page contents Your SEO optimized title page contents

Persyaratan-sistem-komponen-cubicle

Persyaratan sistem komponen cubicle terhadap desain dan pembuatan switchgear

Pendahuluan

Peralatan tersebut akan memenuhi kriteria untuk indoor, logam tertutup switchgear kelas LSC2A & Kelas PI partisi sesuai dengan ayat 3.131.1; 3.109.2 & 5.102 dari 2003-11 edisi IEC 62 271-200 rekomendasi.

Bilik harus dirancang dengan tiga kompartemen ditempatkan di sebuah kandang tunggal:

- Kompartemen switchgear,
- LV kompartemen,
- Kompartemen koneksi,

Switchboards

Para switchboards harus terdiri dari terpisah pabrik dibangun bilik chasing switchgear (switch-pemisah dan beralih chasis harus dipasang horizontal di bilik dan pemutus sirkuit harus disconnectable dan dipasang secara vertikal).

Oleh karena itu, bilik membentuk switchboard distribusi compartmented yang dapat diperpanjang jika diperlukan.

Bilik harus memenuhi persyaratan tingkat indeks perlindungan IP2XC (Silakan, berkonsultasi dengan kami untuk IP3X). Lembaran logam dan logam alat kelengkapan galvanis dan elektro-galvanis harus dicat untuk memberikan perlindungan terhadap korosi.

Cat berbasis epoxy harus memiliki ketebalan minimal 50 micronsmeter dan harus diterapkan pada kedua sisi semua lembaran logam. Warna harus sesuai dengan rentang warna RAL yang diusulkan.

Switchboard harus sesuai untuk pemasangan di atas parit kabel, ruang merangkak atau struktur dasar.

Setiap bilik harus membawa label identifikasi sesuai dimensi jelas menunjukkan fungsi dan karakteristik listrik dari bilik sesuai dengan pasal 5.1 dari IEC 62 271 -200.

The switchgear dan switchboards harus didesain sedemikian rupa sehingga posisi dari berbagai perangkat switchgear harus terlihat oleh operator dari depan switchboard.

Hal ini juga harus memungkinkan untuk mengoperasikan saklar dari depan switchboard.

Spesifikasi pekerjaan sipil harus unik untuk semua bilik yang membentuk switchboard MV. Lebar bilik harus kelipatan 750 mm dan 1000mm.

Secara khusus, pekerjaan sipil untuk bilik pemutus sirkuit harus identik dengan pekerjaan sipil untuk bilik switch.
Pabrikan harus menyediakan instalasi gambar untuk melayani sebagai panduan untuk pekerjaan sipil.

Sesuai dengan standar yang berlaku, switchboards harus dirancang untuk mencegah akses ke semua bagian aktif ketika beroperasi serta selama pekerjaan pemeliharaan.

Pembumian bagian logam

Pembumian bar dari masing-masing bilik yang membentuk switchboard harus saling dihubungkan dengan satu set busbar, yang akan dihubungkan luar switchboard dan memperpanjang lebih dari lebar penuh.

Penampang dari busbar akan ditentukan sehingga dapat menahan dinilai arus hubung singkat dari switchgear sesuai dengan IEC 62 271-200 rekomendasi.

Pembumian bar harus didesain untuk koneksi ke pembumian bar utama gardu tanpa membongkar salah satu bar.

Pembumian dari rangkaian listrik

Kabel pembumian harus dilakukan oleh saklar pembumian dengan kapasitas pembuatan sirkuit pendek, sesuai dengan IEC 62271-102 rekomendasi. Harus dimungkinkan untuk mengoperasikan saklar pembumian ketika saklar atau pemisah terbuka.

Sistem padlocking harus disediakan untuk mengunci saklar pembumian baik posisi yang terbuka atau tertutup. Posisi saklar pembumian harus terlihat jelas dari depan bilik.

Sistem interlocking mekanis harus disediakan untuk mencegah operasi yang tidak benar seperti penutupan saklar pembumian dengan switch atau pemisah dalam posisi tertutup.

Penggunaan kunci mengetik atau listrik untuk menjalankan sistem interlocking yang disebutkan di atas tidak akan diterima.


Switches
The switch harus menggunakan gas tekanan SF6 rendah untuk gangguan saat ini dan akan tidak memerlukan perawatan. Saklar pada chasis harus dipasang horizontal dalam tempatnya.

Penunjuk posisi harus ditempatkan langsung pada poros kontak-operasi. Saklar kandang harus dibuat dari resin epoxy cor.

The switch harus dari tinggi operasi jenis frekuensi sesuai dengan ayat 3,104 dari IEC 60265-1 rekomendasi. Mereka harus memiliki tiga posisi (tertutup, terbuka dan dibumikan) dan harus sepenuhnya dirakit dan diuji sebelum meninggalkan pabrik.

Tekanan relatif gas SF6 di dalam Tabung tidak melebihi 1,5 bar (1500 hPa).
Unit kandang tiang harus dari "sistem tekanan disegel" Jenis seperti yang didefinisikan oleh
IEC 62 271-200

bab 3.118.2 rekomendasi yaitu dengan masa kerja minimal 30 tahun. Tidak ada isi ulang gas wajib selama periode ini.

Beralih unit tiang yang membutuhkan pemeliharaan atau pengisian ulang gas tidak akan diterima.

Daya tahan mekanik mekanisme saklar operasi harus memastikan setidaknya
1000 operasi.

Sirkuit pemutus
Para pemutus sirkuit harus dipasang secara vertikal dan harus disconnectable. Mereka akan menggunakan gas SF6 sebagai media interupsi saat ini.

Mereka harus mensyaratkan satunya perawatan minimal dan wajib memberikan tingkat tinggi dari daya tahan listrik. Posisi pemutus sirkuit akan terlihat jelas.

Selain itu, para pemutus sirkuit harus mekanis saling bertautan dengan pemisah sirkuit listrik.

Unit tiang harus dibuat dari resin epoksi cor dan harus sepenuhnya dirakit dan diuji sebelum meninggalkan pabrik. Tekanan relatif gas SF6 tidak akan melebihi 2 bar (2000hPa).

Unit tiang harus dari "sistem tekanan disegel" Jenis seperti yang didefinisikan oleh IEC 62271-100, dengan masa kerja minimal 30 tahun.

Tidak ada isi ulang gas wajib selama periode ini.

Circuit unit tiang breaker yang membutuhkan perawatan, inspeksi atau pengisian ulang gas tidak akan diterima.

Daya tahan mekanik dan listrik harus menjamin setidaknya 10.000 operasi.

Pemutus sirkuit harus ditutupi dengan laporan pengujian yang dikeluarkan oleh organisasi yang diakui berafiliasi dengan organisasi internasional.

busbar

Kompartemen busbar harus ditempatkan di bagian atas bilik. Ini harus mencakup tiga paralel bar-mount tanpa fase memisahkan berarti. Koneksi harus dibuat untuk bantalan atas switch atau pemisah chasis.

Akses ke busbar hanya akan mungkin setelah menghapus akses panel tunggal membawa peringatan simbol bahaya sengatan listrik. Tidak ada sistem akses busbar lainnya akan diterima.

Koneksi

The HV bantalan sambungan kabel harus dirancang untuk menerima pengakhiran disederhanakan untuk kabel jenis-kering atau menerima kabel kertas terisolasi diresapi dengan bahan non-pengeringan.

Akses ke kompartemen koneksi hanya akan mungkin setelah penutupan saklar pembumian. Tidak ada mode akses lainnya akan diterima.


Mekanisme Operasi

Mekanisme operasi harus menyediakan di depan semua sarana yang diperlukan untuk mengoperasikan switch, pemisah dan pemutus sirkuit.

Beban istirahat beralih

Kotak mekanisme operasi harus mencakup indikator saklar dan saklar pembumian posisi tetap langsung ke poros tiang bergerak, sehingga memenuhi kriteria istirahat positif.

Kotak ini juga akan rumah indikator tegangan dan mekanik "sekering ditiup" indikator untuk unit kombinasi sekering-switch.

Kotak itu harus dapat diakses dengan kabel dan busbar hidup, tanpa mengisolasi seluruh switchboard, dan harus dirancang untuk memudahkan instalasi gembok, kunci kunci, kontak bantu, rilis dan aksesoris LV biasa.

Sampul depan mekanisme operasi harus cocok untuk penerapan semua simbol, meniru diagram, nameplates dan padlocking perlengkapan yang dibutuhkan oleh fungsi diimplementasikan.

Semua saklar dan pembumian operasi saklar harus dilakukan dengan tuas anti-refleks dan harus bebas dari tindakan operator setelah pengisian air mekanisme operasi.

Pemutus

Kotak Mekanisme operasi meliputi:
mekanik indikator "terbuka / tertutup" posisi, "Dibebankan / habis" indikator mekanisme operasi mata, musim semi pengisian tuas membentuk bagian integral dari mekanisme operasi;

pemutus sirkuit tidak memuaskan kondisi ini tidak akan diterima,cara lokal untuk membuka dan menutup pemutus sirkuit,

Harus dimungkinkan untuk menambahkan, mekanisme motor untuk pengisian listrik dari mekanisme operasi serta aksesoris yang diperlukan.

Kotak 5.10 LV

Kotak LV harus dimasukkan dalam volume keseluruhan bilik. Ini harus dirancang untuk rumah berbagai elemen LV diperlukan untuk pengoperasian mekanisme bermotor dan peralatan bantu ..

transformer saat ini

Transformer saat akan memiliki yang sama waktu singkat menahan arus dan tegangan sebagai switchgear tersebut.  Ini harus dibuat dari resin epoksi cor dan harus diberi label secara individual.

Pabrikan harus berada dalam posisi untuk memberikan laporan jenis-uji sertifikasi oleh laboratorium disetujui berafiliasi dengan organisasi internasional.
Transformer saat ini tidak memenuhi kriteria ini tidak akan diterima.

Low Power transformer Current (LPCT)

LPCT adalah sensor magnetik yang memberikan tegangan output yang mewakili arus utama, dan harus memenuhi karakteristik switchgear.

Ini harus sesuai dengan IEC 60044-8, dan harus dibuat dari resin epoksi cor dan harus diberi label secara individual.

Ini harus mudah diinstal, dan akan mengarahkan koneksi (memasukkan) ke relay proteksi.
LPCT tidak memenuhi kriteria ini tidak akan diterima.

transformer Tegangan

Tegangan transformator harus dibuat dari resin epoksi cor dan harus diberi label secara individual. Tergantung pada kebutuhan, mereka harus dari fase fase-ke-fase atau-to-earth jenis. Mereka harus dilindungi oleh MV sekering atau pemutus sirkuit pada sirkuit listrik.

Pabrikan harus berada dalam posisi untuk memberikan laporan jenis-uji sertifikasi oleh laboratorium disetujui berafiliasi dengan organisasi internasional.

Transformator tegangan tidak memenuhi kriteria ini tidak akan diterima.


LV pembantu

Peralatan bantu harus memenuhi bagian 5.4 dari IEC 60298 dan bagian 5.4
IEC 62 271-200 rekomendasi.

Kabel LV harus kelas 2 jenis dengan tingkat 2000 V isolasi.
Mereka harus ditandai pada setiap akhir untuk verifikasi mudah selama pemeliharaan atau bekerja servis.

Kabel penampang tidak kurang dari 2,5 sqmm untuk sirkuit membawa arus tinggi, atau 1 sqmm untuk sirkuit lainnya.

Pengendalian dan pemantauan

Semua relay, instrumen dan meter akan dimasukkan dalam kotak LV terletak di bagian atas bilik.

Relay harus dari "unit terintegrasi" jenis, memenuhi semua kebutuhan perlindungan dan kontrol otomatis.

Mereka harus sesuai dengan IEC 60.801,4 dan 50.263 rekomendasi mengenai kompatibilitas elektromagnetik.

Jika perlu, mereka harus mampu berkomunikasi:

- Menggunakan protokol standar,
- Beradaptasi dengan berbagai tegangan listrik,

- Dengan kemungkinan terputus sementara hidup tanpa bahaya instalasi,
- Menyimpan informasi dalam memori dalam hal kegagalan daya tambahan.

Pabrikan harus memberikan bukti bahwa ia telah memasok peralatan dari jenis yang sama dan membuat yang sama dan bahwa peralatan ini telah beroperasi selama setidaknya tiga tahun.

Jenis tes dan tes rutin

Tergantung pada switchboard, sertifikat tipe-tes mungkin diperlukan untuk peralatan, termasuk switch dan circuit breaker.

- Impuls tes dielektrik,
- Tes dielektrik frekuensi daya,
- Tes suhu naik,

- Waktu singkat menahan tes saat ini,
- Tes operasi mekanis,
- Verifikasi tingkat proteksi,

- Verifikasi kompatibilitas elektromagnetik.

Selain itu, untuk switch dan pemutus sirkuit, yang dinilai keputusan dan kapasitas melanggar harus dibuktikan dengan laporan pengujian.

Untuk switch pembumian, kapasitas keputusan, waktu singkat menahan arus dan nilai puncak yang sesuai harus dibuktikan dengan laporan pengujian.

Tes rutin yang dilakukan oleh produsen harus dibuktikan dengan laporan pengujian ditandatangani oleh departemen pengawasan mutu pabrik.

Laporan ini meliputi aspek-aspek berikut:

o   sesuai dengan gambar dan diagram,
o   tes frekuensi daya,
o   Panduan tes mekanisme operasi,
o   Tes fungsional LV pembantu dan relay.

Kualitas

Jika diminta oleh klien, pemasok harus memberikan bukti penerapan prosedur mutu sesuai dengan standar. Ini berarti:

- Penggunaan manual mutu disetujui dan ditandatangani oleh perwakilan manajemen,

- Pembaruan rutin dari panduan ini sehingga mencerminkan prosedur pengendalian mutu yang   
  berlaku terbaru,

- ISO 9002; 9001 dan juga ISO 14001.


cubicle schneider sm6 24 Kv type switchgear IM PM CM TM QM  type CB DM1A in ready stok, 
harga terbaik!! call 081312006504on time "dan semoga di masa dekat ini  kita menjadi partner yang terbaik".amiin..

sumber : http://www.schneider-electric.com/products/ww/en/3500-mv-switchgear/


1 Response to " Persyaratan-sistem-komponen-cubicle "

  1. Perkenalkan Kami dari PT. ANAK DESA INDONESIA yang bergerak dibidang Sewa Undername Import dan Freight Forwarders, Air & Sea Cargo Service/Jasa Customs Clearance Barang Import bermaksud ingin menawarkan kerjasama dalam hal proses pengiriman barang import dengan menggunakan undername perusahaan kami serta proses kepabeanan barang import baik yang masuk melalui Port atau pun Bandara.

    Demikian perkenalan kami,atas perhatian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

    Thanks,
    RAHMAT FAZIL
    Marketing import

    PT. ANAK DESA INDONESIA
    International Freight Forwarder
    Ruko Pasar Moderen Harapan Indah No. R 41 rt.10 rw.08
    Kel. Pusaka Rakyat Kec.Tarumajaya Bekasi Jawa Barat. 17422
    Telp : +621 8888 6410
    Fax : +621 8889 4395
    Mobile : 0821 6057 2996 (WA)
    Email : rahmatfazil180@gmail.com

    ReplyDelete

Thank you for your comments